Jumat, 16 Mei 2008

Berdo'a Dengan Asmaul Husna

A'udzubillahi minassyaitonirrojiem.
Bismillahirrohmanirrohim.


7:180. Hanya milik Allah asmaulhusna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaaulhusna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.
20:8. Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Dia mempunyai al asmaulhusna (nama-nama yang baik).
Ketuklah pintu hadirat Ilahy dengan sopan (meminta izin) untuk memohon berdo'a dengan menggunakan asmaNya yang mulia dan agung. Sapalah Sang Zat Pemilik Asma dengan sopan dan bertata krama. (7:205. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.)
Mulailah berdzikir dengan asmaul khusna (1, 2, 3, dst.. asma Alloh) (yang paling merasuk dalam hati) sesuai dengan hajat yang dibutuhkan. Sambil terus berdzikir dengan khudur.. mintalah hajat dalam hati dengan penuh pengharapan apa yang diharapkan, berupa keridhoan Nya, maghfiroh, rohmat, kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat.
Mulailah berdzikir dengan Ya Rohman.. Ya Rohim.... terus di ulang-ulang sampai tersambung dengan Alloh yang ditandai dengan hati bergetar dan khusyuk dengan sendirinya, menangis, tersadar, tersambung dengan Alloh... (8:2. Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat-Nya bertambahlah iman mereka (karenanya) dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakal,
22:35. (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang-orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang-orang yang mendirikan sembahyang dan orang-orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami rezekikan kepada mereka.)

Mintalah hajat kepada Alloh sang Pemilik Nama yang Agung dan Mulia, yang telah berfirman kepada kita semua melalui hambaNya yang mulia Muhammad SAW, ...:


2:152. Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.


40:60. Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina".

Ya Rohman.... Ya Rohim......

"Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka".

Wa minallohi at taufiq wal hidayah

Wallohu a'lam

Blitar, 16 Mei 2008


Tidak ada komentar: