Minggu, 22 Juni 2008

Waladzikrullohi akbar

A'udzubillahi minasy syaitonirrojiem
Bismillahirrohmanirrohiem

29:45. Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (salat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

2:152. Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.
.............................. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar.

33:56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.
.............................. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar.


Dari Ibnu Mas'ud bahwa Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Sesungguhnya orang yang paling dekat denganku pada hari kiamat ialah orang yang paling banyak membaca sholawat kepadaku."
Riwayat Tirmidzi. Hadits shahih menurut Ibnu Hibban.
Hadis riwayat Abu Hurairah رضي الله عنه, ia berkata:Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: Allah Taala berfirman: Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia mengingat-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam dirinya, maka Aku pun akan mengingatnya dalam diri-Ku. Apabila dia mengingat-Ku dalam suatu jemaah manusia, maka Aku pun akan mengingatnya dalam suatu kumpulan makhluk yang lebih baik dari mereka. Apabila dia mendekati-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta. Apabila dia mendekati-Ku sehasta, maka Aku akan mendekatinya sedepa. Dan apabila dia datang kepada-Ku dengan berjalan, maka Aku akan datang kepadanya dengan berlari . HR Muslim.
.............................. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar.

Dari Muadz Ibnu Jabal رضي الله عنه bahwa Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: "Amal yang diperbuat anak Adam tidak ada yang menyelamatkannya dari adzab Allah selain dzikir kepada Allah."
Riwayat Ibnu Abu Syaibah dan Thabrani dengan sanad hasan.
.............................. Dan sesungguhnya mengingat Allah adalah lebih besar.
Waminallohi at taufiq wal hidayah
Wallohu a'alam
Blitar, 23 Juni 2008

Tidak ada komentar: